Rabu, 20 April 2011

Tulus itu indah

Tulus yang indah

Di sudut ruangan yang gelap, fadli pun terkapar dengan wajah yang lesu dan baju yang sudah compang camping . tak ada kata yang dapat ia keluarkan, hanya dapat merintih penuh dengan kesakitan yang mendera seluruh tubuhnya. Hanya hembusan suara yang ter engah-engah yang terdengar di ruangan gelap itu. Dengan sambil merayap fadli pun menuju arah cahaya dan menggapai pintu yang letaknya tak jauh dari di mana ia terbaring lemah.
Ketika ia menggapai gagang pintu, ia pun terjatuh dengan mengeluh sakit di tangannya, mencoba di paksa tetapi sulit baginya. Dengan bekerja keras untuk dapat membuka pintu tersebut akhirnya pun ia dapat membukanya. Terbukalah pintu titu dengan cahaya yang meenyilaukan matanya. Sambil merayap penuh kesakitan, ia menyusuri tempat di sekitarnya, dan ternyata itu gudang sekolah belakang yang telah lama tak pernah di pakai lagi.
Sambil mengingat-ngingat tentang HP nya yang ia taruh di saku celana sekolahnya, ia pun mengambilnya dan enelfon tiara teman sekelasnya. “haloo.. tiara??” Tanya fadli, “iaa kenapa dli?” jawab tiara dengan terheran heran. “tolong jemput aku di gudang belakang sekolah sekarang” pinta fadli dengan suara yang ersengal-sengal. Dengan keingin tahuan tiara tentang keadaan fadli, ia pun langsung berlari ke arah gudang belakang sekolah.
Sesampainya di gudang, tiara pun terkesima dengan keadaan fadli yang terkapar bersimpuh darah dengan seragam sekolah yang sudah sobek dan berantakan. “FADLI…..” teriak tiara, tiara pun menghampiri fadli dengan gerlingan air mata yang membasahi wajahnya. Di peluknya fadli oleh tiara dan tiara pun bertanya “siapa yang melakukan ini semua sama kamu dli??” fadli pun tidak menjawab, hanya terkapar penuh dengan tanda Tanya besar..
Di bawalah fadli oleh tiara menuju ruang UKS sekolahnya. Setalah membaringkan fadli di ranjang UKS, ia pun langsung mengambil perban dan obat-obatan untuk mengobati fadli. Setelah selesai memberikan pertolongan kepada fadli, tiara langsung bergegas menuju ruang kesiswaan untuk melaporkan kejadian yang telah terjadi oleh sahabatnya itu. Setelah tiara melaporkannya secara detail dan fadli pun sudah di tayakan oleh guru kesiswaan, suasana sekolah pun berubah menjadi tegang dan mencekam. Dan akhirnyanya pun pelaku pengeroyokan fadli pun ketahuan. Dia adalah john, riyan dan dimas.. ternyata mereka melakukan itu ada sebab di balik sebab, dimas yang diam-diam mencintai tiara cemburu karna fadli terlalu akrab dengannya, maka dari itu untuk membuat fadli tidak dekat dengan tiara lagi dimas, riyan, dan john menggerakan otot mereka untuk berkata kepada fadli.
Dengan suasana panas akibat emosi yang memuncak, dimas dan teman-temannya meminta maaf kepada fadli, dan berjanji takkan mengulanginya lagi. Fadli yang sudah terkapar lemah dan tak berdaya mencoba tulus dan ikhlas untuk memaafkannya, tetapi tiara yang jelas-jelas tahu latar belakangnya fadli di keroyok tidak memaafkan mereka semudah itu harus ada timbal balik kepada fadli sampai fadli kembali sehat seperti biasa. Dengan rundingan dengan guru-guru akhirnya pun jalan tengah kembali di tempuh, mereka bersepakat untuk melayani fadli selama fadli masih pincang dan lemas.
Setelah kejadian itu terjadi, tiara yang mengetahui kalau fadli juga mencintai tiara, dengan sifat dan sikap yang penuh dengan kehangatan.. tiara pun semakin dekat dengan fadli, berbulan-bulan telah ia lalui dan pada akhirnya mereka berdua telah yakin untuk menjalin suatu hubungan. Dan untuk dimas, tiara pun tidak perduli lagi karna dimas mempunyai sifat yang tiara tidak suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar